2014, Bye-Bye Windows XP!

detail berita
CALIFORNIA – Berita mengejutkan datang bagi pengguna setia Windows XP. Pasalnya, Microsoft dikabarkan akan menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi tersebut tahun depan.

Sehingga, seluruh pengguna Windows XP diharapkan untuk segera ‘migrasi’ ke Windows 7 atau Windows 8. Wakil Presiden dan Direktur Riset di Forrester, Michael Barnes juga membenarkan bahwa Windows XP akan segera bernasib seperti windows 98 yang sudah lebih dulu ‘dipensiunkan’.

“Hal ini dikarenakan Windows 98 dan Windows 2000 sudah tidak lagi kompatibel dengan produk baru yang akan kami hadirkan, tak hanya dari sisi software tetapi juga hardware,” ungkap Barnes, seperti disadur dari Softpedia, Selasa (9/7/2013).

Sekedar informasi, hasil survei yang dirilis oleh Net Applications belum lama ini memaparkan bahwaWindows XP masih menjadi sistem operasi pilihan untuk diinstal ke komputer di seluruh dunia sebesar 37,17 persen.

Sementara itu, raksasa piranti lunak berharap bahwa ‘migrasi’ pengguna Windows XP akan rampung pada 8 April mendatang. Menyusul dengan diperkenalkannya Windows 9 versi beta pada awal 2014.(amr)

0 komentar:

Post a Comment