Cara Membuat Hotspot dengan Laptop/Sharing wifi dengan Laptop



Suatu hari saya ingin wifi an di sekolah tapi kok sinyalnya dikit terus di password lagi(Sedang Sial), kecewa donk saya. Tapi kemudian ada Sinyal Wifi lain selain milik sekolah dan full pula sinyalnya. Ternyata itu dari laptop teman saya. Ya dia membuat hotspot sendiri dari laptop nya. Kok bisa yah? Setelah cari tahu ternyata dia memanfaatkan perangkat wireless di laptop nya untuk memancarkan sinyal wifi dengan kata lain memanfaatkan laptopnya untuk dijadikan/menggantikan access point dengan memanfaatkan aplikasi Conectify.

Conectify adalah suatu aplikasi yang memungkinan kita sharing internet memudahkan kita melakukan share koneksi internet menggunakan WiFi laptop. Aplikasi ini ada 2 macamLite(FREE) dan Pro(BAYAR!). Kali ini saya akan coba menggunakan yang Conectify Lite yang mempunyai fitur :


  • Software Access Point
  • Share Internet from other WiFi Networks
  • Display Connected Computer/Devices
  • Simple Firewall Controls
  • Share WiFi from 3G/4G Networks (limited)
  • "Scannify" Service Discovery (web only)

  • Langsung saja ini dia caranya :

    • Download Aplikasi Conectify Lite : 

    • install aplikasinya sampai selesai. 
    • Setalah itu jalankan aplikasinya kemudian masuk menu setting.
    • Yang pertama adalah setting SSID atau Hotspot Name
    • Yang kedua setting password (harus di isi)
    • Yang ketiga adalah setting internetnya. Karena saya pakai modem Prolink saya pilih Prolink.
    • Kemudian pada bagian Advanced biarkan saja default untuk gampangnya.
    • Setelah itu Klik Start Hotspot



    • Jika mau melihat client pilih saja menu client





    Nah cukup mudah kan?hhehe jadi kalau cuma bawa 1 modem tapi ada 2 laptop lebih bisa sharing deh..hhaha. Nah itu yang bisa saya sampaikan terima kasih untu Ega Zulfikar atas inspirasinya.hhaha Semoga bermanfaat yah ^_^

    0 komentar:

    Post a Comment